Zuraida Amala

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Kunker Ke Kota Bogor, Komisi X Apresiasi Sekolah Ibu

Kunker Ke Kota Bogor, Komisi X Apresiasi Sekolah Ibu

Kunker Ke Kota Bogor, Komisi X Apresiasi Sekolah Ibu

Pemkot Bogor

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi X Bidang Pendidikan dan Kebudayaan DPR RI di ruang Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Selasa (22/01/2019) siang. Kunjungan itu dimaksudkan agar para legislator memahami lebih dalam tentang sejumlah program yang dinilai berhasil di Kota Bogor, salah satunya program Sekolah Ibu.

Wali Kota Bogor

Bima Arya mengatakan, kondisi Kota Bogor saat ini sudah semakin membaik. Hal itu ditunjukkan dengan angka kemiskinan yang turun dan terdapat data yang selama ini sudah ditunggu-tunggu dalam 5 tahun belakangan ini, yaitu angka perceraian yang biasanya semakin meningkat setiap tahunnya kini telah menurun.

“Sekarang ini angka perceraian turun cukup signifikan yaitu hampir 30 persen. Hal ini masih akan terus didalami dan ada kemungkinan terkait dengan strategi-strategi yang selama ini pemerintah jalankan mengenai pembangunan manusia maupun pertahanan keluarga,” ujar Bima di hadapan para anggota parlemen Bidang Pendidikan dan Kebudayaan DPR RI.

Sekretaris Daerah

Bima menerima kunjungan tersebut bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat. Dalam kesempatan itu Bima menuturkan fungsi dan dampak dari program Sekolah Ibu bagi masyarakat sebagai salah satu upaya kemajuan pendidikan dan ketahanan keluarga di Kota Bogor.

Di lokasi yang sama, perwakilan dari Komisi X DPR RI, Popong Otje Djundjunan mengemukakan pendapatnya terhadap Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Menurut dia, Selama kunjungannya ke Bogor sejak tahun 70-an dan bertemu dengan Wali Kota yang sebelum-sebelumnya, kesan pertama dari berbagai sambutan dan pemaparan tersebut Bima merupakan figur Wali Kota milenial.

“Tah ieu contoh Wali Kota jaman now! Bisa memanfaatkan otonomi daerah yang sangat besar dengan baik,” ungkapnya.

Menurut Ceu Popong, sapaan akrabnya, Kota Bogor harus bisa memupuk dan memanfaatkan potensi yang ada di daerah.

“Karena Kota Bogor adalah kota dengan banyak nilai sejarah yang harus dijaga keberadaannya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut pihaknya mengapresiasi program Sekolah Ibu yang dinilai sebagai program terobosan yang baik dalam upaya ketahanan keluarga.

Dalam kunjungan tersebut

Ceu Popong hadir bersama rombongan dari parlemen diantaranya Ketua Komisi X DPR RI Djoko Ujianto, Wakil Ketua Komisi X Reni Marlinawati, Anggota DPR RI lainnya, Zuhdi Yahya, Ferdiansyah, Bambang Sutrisno, Ayub Khan, Anang Hermansyah, Lathifah, Mustafa Kamal, Ratieh Sanggarwati, Titiek Prasetiowaty dan Zarina.

Baca Juga:

Comments are closed.

© 2008 Zuraida Amala