Zuraida Amala

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

SMKN 1 Cipanas akan Adakan Lokakarya Bisnis Daring

SMKN 1 Cipanas akan Adakan Lokakarya Bisnis Daring

SMKN 1 Cipanas Kabupaten Bogor akan melaksanakan Lokakarya di

bidang pemasaran berbasis daring pada 13-14 Februari mendatang. Dalam lokakarya tersebut,  SMKN 1 Cipanas menggandeng situs belanja berbasis daring, Shopee untuk menjadi narasumber. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa, khususnya siswa jurusan bisnis daring dan pemasaran.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMKN 1 Cipanas, Iwan Eddy Irawan

mengatakan, kegiatan tersebut akan diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI jurusan bisnis daring dan pemasaran. “Selain itu juga, kita undang perwakilan siswa dari jurusan lain guna menambah wawasan di bidang pemasaran,” tutur Iwan saat dihubungi via daring, Senin, (12/21/2019).

Iwan mengatakan, lokakarya tersebut menjadi penting karena pembahasannya sesuai dengan kondisi pasar saat ini dimana aktivitas pemasaran berjalan di media daring. “Jadi pembahasan pasar sekarang itu bukan pasar yang ada wujudnya seperti di pasar, tapi di dunia maya, yang tak mengenal waktu, kapanpun bisa diakses,” tambahnya.

Dia pun meyakini, siswa jurusan bisnis daring dan pemasaran akan

mudah diserap di dunia kerja karena sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini. Iwan pun berharap, kegiatan tersebut mampu meningkatkan kompetensi siswa. “Kita berharap siswa lulusan kita dapat menjadi juragan usaha sekolah,” pungkasnya.***

Sumber :

https://vidmate.co.id/

Comments are closed.

© 2008 Zuraida Amala